Majalahtransportasi.com - Chassis Bus Mercedes Benz New OH 1518 E3 merupakan seri penerus dari chassis sebelumnya yaitu OH 1518. Chassis ini menggunakan mesin besutan Mercedes Benz OM 904 LA dengan kapasitas mesin 4249 cc dengan power 180 HP. Penurunan kapasitas mesin dan dilengkapinya dengan teknologi management suplai bahan bakar diharapkan dapat mengefisienkan penggunaan bahan bakar. Dengan harga bahan bakar minyak yang terus melambung tentunya mesin yang irit bahan bakar ini sangat cocok untuk segmentasi pasar pengusaha bus dalam kota atau pariwisata yang tidak memerlukan mesin dengan tenaga besar. Berikut merupakan data spesifikasi chassis bus Mercedes Benz New OH1518 E3.
Mesin | MercedesBenz OM 904 LA, EURO III Diesel, 4 Silinder segaris, Injeksi langsung dengan turbo charge dan Intercooler |
Diameter/langkah | 102/130 mm |
Total isi silinder | 4249 cc |
Daya maks | 130 kW (177PS)/ 2200 rpm |
Torsi maks | 675Nm/ 1200-1600 rpm |
Kopling | MF 3 95 Plat kering tunggal, pegas diaprahma Digerakan secara hidraulis |
Transmisi | G 60 -6 Manual, 6 -kecepatan maju |
Perbandingan gigi | 9,20/ 5,23 / 3,14 / 2,03 / 1,37 / 1,00 R:8,649 |
Kecepatan maks | 115 km/jam |
Kemampuan tanjak | 31% |
Gandar Depan KapasitasBelakangKapasitas | VL 3/7 D -5 5000 kgHH4/ 12 D1010000 kg |
Suspensi Depan Belakang | Pegas daun trapesoidal dengan peredam kejut dan stabilizerPegas daun trapesoidal dengan peredam kejut dan stabilizer |
Rem utamaRem parkir | Rem tromol, dua jalur udara. tekan penuhPegas, kendali udara tekan pada gandar belakang |
Rem mesin | Gas buang, kendali udara tekan |
Kelistrikan Sistem | 24 Volt |
Alternator | 28 V/80 A |
Baterai | 2x150Ah, 12V |
Kapasitas Tangki | 300 liter |
Jarak sumbu roda | 5950 mm |
Julur depan | 2200 mm |
Julur belakang | 3025 mm |
Panjang total | 11175 mm |
Lebar keseluruhan | 2498 mm |
Jarak pijak roda depan | 1961 mm |
Jarak pijak roda belakang | 1882 mm |
Radius putar | 9.440 |
Berat Sasis | 4890 kg |
Berat kotor kendaraan ( GVM) | 15000 kg |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar